fbpx

Bleaching, Bisakah Putihnya Tahan Lama? 

Gigi Mati, Banyak Dikira Sembuh dari Sakit
September 3, 2022
Gusi Bengkak, Jangan Disepelekan
September 20, 2022

Bleaching, Bisakah Putihnya Tahan Lama? 

Bleaching Gigi Surabaya

Memiliki gigi yang putih berkilau menjadi dambaan hampir semua orang. Dengan memiliki gigi yang putih, Anda bisa memiliki senyum menawan yang tentunya akan membuat semakin percaya diri. Saat ini sudah ada berbagai cara untuk memutihkan gigi yang bisa dicoba. Salah satunya adalah dengan melakukan bleaching gigi.

Prosedur perawatan gigi ini bisa menghilangkan noda pada gigi dan membuat gigi semakin berkilau hanya dalam satu kali kunjungan dokter gigi. Bleaching gigi sendiri merupakan salah satu perawatan unggulan di Wibowo Dental Clinic dan dilakukan oleh dokter spesialis yang berpengalaman.

Pada prosedur pemutihan gigi, dokter akan mengoleskan bahan pemutih ke permukaan gigi dan membiarkannya untuk beberapa waktu. Selama itu, bahan pemutih diserap ke dalam lapisan email dan dentin gigi Anda.

Begitu mencapai lapisan tersebut, pemutih memulai reaksi kimia pada tingkat molekuler yang pada dasarnya melarutkan molekul yang bertanggung jawab atas noda gigi. Bahkan setelah bahan pemutih dibilas dari gigi, ia akan terus melarutkan noda selama 24 jam sesudah aplikasi awal.

Setelah 24 jam, bahan pemutih akan diserap oleh tubuh dan tidak efektif lagi. Jadi, bleaching hanya bisa menghilangkan noda yang ada pada saat itu saja. Itulah mengapa hal-hal yang bisa menodai gigi kamu setelah proses pemutihan bisa membuat hasilnya tidak bertahan lama.

Rata-rata hasil bleaching gigi bisa bertahan selama 6 bulan hingga 3 tahun. Namun, kebanyakan pasien pemutihan gigi yang ditangani oleh Wibowo Dental Clinic bisa memiliki gigi putih sekitar satu tahun.

Sebenarnya ketahanan warna putih gigi hasil bleaching juga tergantung pada gaya hidup Anda. Itulah mengapa bleaching gigi bahkan bisa bertahan hingga tiga tahun lamanya, sementara pada orang lain hanya bertahan sampai tiga atau enam bulan.

Dalam hal gaya hidup, dua faktor penting yang memengaruhi berapa lama pemutihan gigi bisa bertahan adalah pola makan dan kebiasaan membersihkan gigi. Bila Anda tidak menjaga kebersihan gigi dengan baik, mengonsumsi makanan tertentu, atau melakukan kebiasaan yang bisa memengaruhi warna gigi, gigi Anda bisa kembali ternoda. Oleh karena itu, setelah mendapatkan gigi putih dari perawatan bleaching, Anda perlu menjaga dan merawatnya agar bisa bertahan lebih lama.

 

Tips Bleaching Gigi Tahan Lama

Cara terbaik menjaga bleaching gigi agar bisa bertahan lama yaitu memperhatikan kebersihan mulut. Menyikat gigi dua kali sehari dan flossing secara teratur bisa menjaga gigi tetap putih berkilau dan sehat.

Anda juga bisa secara rutin konsultasi ke Wibowo Dental Clinic untuk membantu menjaga gigi tetap bersih dan memastikannya tetap putih. Selain itu, minumlah banyak air selama dan setelah makan yang bisa membantu “mencuci” gigi dan membersihkan sisa makanan yang bisa menyebabkan pewarnaan dari waktu ke waktu.

Cara lain yang juga bisa dilakukan untuk menjaga ketahanan bleaching gigi yaitu menggunakan pasta gigi dengan pemutih untuk membantu mengurangi noda. Bila Anda mengonsumsi minuman, seperti jus buah atau smoothie setelah menjalani bleaching gigi, cobalah untuk meminumnya dengan sedotan. Hal itu memungkinkan serat dari minuman ini melewati gigi Anda sehingga tidak meninggalkan noda.

 

Perawatan Bleaching Gigi Terbaik di Wibowo Dental Clinic

Mendapatkan gigi putih dengan bleaching memang mudah dan hasilnya tahan lama. Namun setelahnya, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan gigi supaya noda tidak kembali merusak senyum indahmu.

Anda pun kini tidak perlu bingung lagi jika ingin melakukan bleaching gigi. Anda bisa berkunjung ke Wibowo Dental Clinic dan memilih paket bleaching gigi yang tersedia. Dengan perawatan yang optimal, dan ditangani dokter gigi spesialis ternama, Wibowo Dental Clinic akan membantu Anda mendapatkan gigi putih cermelang seperti yang diidamkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.