fbpx

Ketahui Lebih Banyak Tentang Impaksi Gigi

Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa
May 23, 2019
Makanan Yang Mengandung Kalsium Tinggi
May 23, 2019

Ketahui Lebih Banyak Tentang Impaksi Gigi

Impaksi gigi adalah keadaaan ketika Anda mengalami gangguan pertumbuhan gigi biasanya terjadi pada gigi geraham bungsu. Kondisi ini menyebabkan rasa sakit yang cukup mengganggu. Lalu, apakah kondisi ini berbahaya bagi Anda? Ketahui lebih lanjut disini.

Pada umumnya, manusia memiliki susunan gigi lengkap meliputi gigi seri, gigi taring, gigi premolar, dan gigi molar alias gigi geraham. Gigi geraham ketiga atau yang biasa dikenal sebagai gigi geraham bungsu kerap muncul ketika memasuki usia 17 – 25 tahun. Yang menjadi masalah adalah jika gigi geraham bungsu tersebut terhalang pertumbuhannya atau tidak mempunyai ruang yang cukup untuk tumbuh sehingga terjadi posisi yang tidak baik yang mengakibatkan infeksi.

Jika Anda mengalami sakit pada gigi geraham belakang pada umur kurang lebih 17 – 25 tahun , segera kunjungi dokter gigi untuk konsultasi dan mendapatkan tindakan yang lebih intensif. Jangan sepelekan masalah impaksi gigi ini, karena jika dibiarkan, gigi bungsu yang tumbuh miring ini dapat menimbulkan banyak masalah lain. Pada umumnya dokter gigi akan mengambil tindakan odontektomi atau operasi kecil.

Jangan khawatir dengan tindakan operasi yang akan dilakukan. Anda akan di rontgen sebelum menentukan tindakan yang lebih lanjut. Dengan fasilitas yang memadai, para tim ahli dokter gigi di Wibowo Dental akan memberikan pelayanan terbaik untuk Anda, termasuk tindakan pencabutan gigi yang dilakukan secara profesional. Selain itu, tim ahli kami juga dapat membantu masalah gigi lainnya, seperti misalnya teeth brightening, pemasangan behel, implant gigi, dan sebagainya. Hubungi kami dan temukan solusi untuk berbagai masalah kesehatan gigi Anda bersama Wibowo Dental.

Leave a Reply

Your email address will not be published.