fbpx

Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Mencegah Karies Gigi
May 23, 2019
Ketahui Lebih Banyak Tentang Impaksi Gigi
May 23, 2019

Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Berbagai masalah mulut kerap muncul pada saat memasuki bulan puasa. Sudah menjadi kewajiban bagi umat Muslim untuk menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini. Jangan sampai bau mulut menjadi halangan untuk Anda tampil maksimal ketika bertemu dengan klien penting. Supaya mulut tetap terasa bersih dan segar meskipun seharian penuh berpuasa, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Hindari mengkonsumsi makanan beraroma menyengat ketika sahur, seperti misalnya bawang bombai, jengkol, dan makanan berbau menyengat lainnya.

Perbanyak minum air putih ketika sahur dan berbuka untuk mencegah mulut kering. Karena semakin kering kondisi mulut Anda, maka masalah bau mulut akan muncul.

Konsumsi jeruk atau lemon pada saat sahur dan buka puasa. Buah-buahan citrus ini mampu meningkatkan jumlah air liur sehingga Anda terhindar dari masalah mulut kering dan menyebabkan bau mulut.

Berkumur dengan air garam sebelum tidur, dengan takaran satu sendok tehh garam dilarutkan dalam satu gelas air hangat. Kumur selama tiga puluh detik dan kemudian dibuang, jangan sampai tertelan. Air garam dapat berfungsi sebagai antiseptik alami yang cukup ampuh untuk mengusir bakteri penyebab bau mulut

Gunakan mouthwash setelah Anda menyikat gigi, supaya gigi bersih secara maksimal, tanpa ada sisa makanan yang tertinggal.

Jangan lupa untuk rutin membersihkan lidah Anda juga, karena lidah bisa menjadi sarang bakteri penyebab bau mulut

Jika masalah bau mulut Anda semakin mengganggu, bisa jadi itu disebabkan oleh adanya masalah yang lebih serius pada gigi Anda, seperti gigi berlubang atau masalah pada gusi. Hubungi Wibowo Dental untuk mendapatkan solusi dari berbagai masalah kesehatan gigi yang Anda alami. Pastikan gigi Anda terbebas dari masalah yang dapat mengganggu ibadah puasa Anda. Selamat menjalankan puasa!

Leave a Reply

Your email address will not be published.