fbpx

Mencegah Karies Gigi

Cara Tepat Memilih Sikat Gigi
May 23, 2019
Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa
May 23, 2019

Mencegah Karies Gigi

Penyebab utama karies gigi atau tooth decay adalah pembentukan plak pada gigi, yang disebabkan oleh sisa makanan dan gula yang tidak dibersihkan. Plak bersifat sangat asam dan dapat mengikis lapisan enamel gigi. Inilah tahap awal dari proses gigi berlubang. Jika tidak ditangani segera, lubang pada gigi akan menjadi lebih dalam dan nyeri, bahkan bisa mengakibatkan infeksi pada jaringan lainnya.

Masalah karies gigi bisa dicegah sejak dini dengan cara membersihkan gigi secara teratur dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung Fluoride. Selain itu, mengkonsumsi buah dan sayuran segar juga membantu mencegah masalah pembentukan plak di gigi. Penting untuk Anda ketahui bahwa terkadang karies tidak dapat dideteksi hanya dengan mata telanjang. Perlu bantuan seorang dokter gigi untuk mendeteksinya. Untuk itu jangan lupa untuk rutin memeriksa gigi minimal 6 bulan sekali agar gigi tetap bersih dan sehat.

Dengan fasilitas yang lengkap dan memadai, Wibowo Dental memberikan pelayanan scaling atau pembersihan karang gigi yang dapat membantu Anda mencegah gigi berlubang. Selain itu, tim ahli kami juga dapat membantu masalah gigi lainnya, seperti misalnya teeth brightening, pemasangan behel, implant gigi, dan sebagainya. Hubungi kami dan buat appointment untuk cek kesehatan gigi Anda di Wibowo Dental.

Leave a Reply

Your email address will not be published.